Cyber Public Relations dan Media Sosial (Strategi dan Implementasi)

Cyber Public Relations dan Media Sosial (Strategi dan Implementasi) – Benarkah Media Sosial mampu menaikan atau menjatuhkan pencitraan suatu institusi? Benarkah kemenangan sebuah instansi/perusahaan ditentukan oleh pendukungnya yang melakukan pencitraan di berbagai media sosial? Penguasaan atas arus informasi publik kerap terbuki menjadi alat yang ampuh untuk membentuk opini masyarakat yang pada gilirannya memberikan nilai positif. Keunggulan pelayanan, produk dan jasa tidak lagi menjadi satu-satunya senjata untuk memenangkan pasar dan menjadi top of mind. Arus informasi yang semakin mudah diakses melalui media sosial, memberi kontribusi atas kesalahpahaman informasi ke publik dan berakibat terjadinya penurunan citra terhadap institusi tersebut.

 

MATERI:

  • Strategi Membangun Cyber Public Relation
    • Fenomena dan kecenderungan aktifitas pengguna internet
    • Mengenal dan Memahami aktifitas komunitas sosial online (Media Sosial) kekuatannya
    • Strategi berkomunikasi di media social
    • Teknik dan strategi mengontrol informasi di media sosial
    • Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga
  • Strategi dan Implementasi Pencitraan Publik Cyber Public Relation
    • Memilih platform social media yang cocok yang sesuai dengan usaha anda
    • Social media bisa menjadi humas anda untuk membangun kepercayaan public
    • Membawa brand anda untuk menjadi kekuatan anda pada pasar potensial anda
    • Mengatasi krisis kepercayaan dan strategi menyelesaikan krisis di media social
    • Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media social
  • The Power of Online Video
    • Analisa internal (web internal dan manajemen) dan Indikator citra
    • Mengenal, mempertegas dan mengingatkan merek, opini dan citra perusahaan melalui video
  • The Power of Facebook
    • Mengenal karakter, ciri dan sifat pengguna facebook
    • SOP Redaksi Online (etika, kebijakan dan relasi)
    • Praktek penulisan : Fitur Notes, Fans Page dan uji tanggap komentar publik
    • PR vs Individu dan management crisis (merek/citra)

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

INSTRUKTUR:

Drs.Bambang Darmadi, MM and Team

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2021

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
5 - 7 Jan2 - 4 Mar4 - 6 Mei6 - 8 Jul7 - 9 Sept2 - 4 Nov
12 - 14 Jan8 - 10 Mar11 - 13 Mei13 - 15 Jul14 - 16 Sept9 - 11 Nov
19 - 21 Jan16 - 18 Mar18 - 20 Mei20 - 22 Jul21 - 23 Sept16 - 18 Nov
26 - 28 Jan23 - 25 Mar
25 - 27 Mei27 - 29 Jul28 - 30 Sept23 - 25 Nov
2 - 4 Feb30 Mar - 1 Apr1 - 3 Jun3 - 5 Agst5 - 7 Okt30 Nov - 2 Des
8 - 10 Feb6 - 8 Apr8 - 10 Jun10 - 12 Agst12 - 14 Okt7 - 9 Des
16 - 18 Feb13 - 15 Apr15 - 17 Jun18 - 20 Agst20 - 22 Okt14 - 16 Des
23 - 25 Feb20 - 22 Apr22 - 24 Jun24 - 26 Agst26 - 28 Okt21 - 23 Des
27 - 29 Apr29 Jun - 1 Jul31 Agst - 2 Sept28 - 30 Des

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*