
Cyber Public Relations dan Media Sosial (Strategi dan Implementasi) – Benarkah Media Sosial mampu menaikan atau menjatuhkan pencitraan suatu institusi? Benarkah kemenangan sebuah instansi/perusahaan ditentukan oleh pendukungnya yang melakukan pencitraan di berbagai media sosial? Penguasaan atas arus informasi publik kerap terbuki menjadi alat yang ampuh untuk membentuk opini masyarakat yang pada gilirannya memberikan nilai positif. Keunggulan pelayanan, produk dan jasa tidak lagi menjadi satu-satunya senjata untuk memenangkan pasar dan menjadi top of mind. Arus informasi yang semakin mudah diakses melalui media sosial, memberi kontribusi atas kesalahpahaman informasi ke publik dan berakibat terjadinya penurunan citra terhadap institusi tersebut.
MATERI:
- Strategi Membangun Cyber Public Relation
- Fenomena dan kecenderungan aktifitas pengguna internet
- Mengenal dan Memahami aktifitas komunitas sosial online (Media Sosial) kekuatannya
- Strategi berkomunikasi di media social
- Teknik dan strategi mengontrol informasi di media sosial
- Urgensi komunikasi media sosial dalam tingkat kepercayaan perusahaan/lembaga
- Strategi dan Implementasi Pencitraan Publik Cyber Public Relation
- Memilih platform social media yang cocok yang sesuai dengan usaha anda
- Social media bisa menjadi humas anda untuk membangun kepercayaan public
- Membawa brand anda untuk menjadi kekuatan anda pada pasar potensial anda
- Mengatasi krisis kepercayaan dan strategi menyelesaikan krisis di media social
- Meningkatkan citra dan meraih rekomendasi positif di media social
- The Power of Online Video
- Analisa internal (web internal dan manajemen) dan Indikator citra
- Mengenal, mempertegas dan mengingatkan merek, opini dan citra perusahaan melalui video
- The Power of Facebook
- Mengenal karakter, ciri dan sifat pengguna facebook
- SOP Redaksi Online (etika, kebijakan dan relasi)
- Praktek penulisan : Fitur Notes, Fans Page dan uji tanggap komentar publik
- PR vs Individu dan management crisis (merek/citra)
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
INSTRUKTUR:
Drs.Bambang Darmadi, MM and Team
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2025
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
3 - 5 Jan | 4 - 6 Mar | 6 - 8 Mei | 1 - 3 Jul | 2 - 4 Sept | 4 - 6 Nov |
8 - 10 Jan | 11 - 13 Mar | 13 - 15 Mei | 8 - 10 Jul | 9 - 11 Sept | 11 - 13 Nov |
14 - 16 Jan | 18 - 20 Mar | 20 - 22 Mei | 15 - 17 Jul | 16 - 18 Sept | 18 - 20 Nov |
21 - 23 Jan | 25 - 27 Mar | 27 - 29 Mei | 22 - 24 Jul | 23 - 25 Sept | 25 - 27 Nov |
28 - 30 Jan | 1 - 3 Apr | 3 - 5 Jun | 29 - 31 Jul | 30 Sept - 2 Okt | 2 - 4 Des |
4 - 6 Feb | 16 - 18 Apr | 10 - 12 Jun | 5 - 7 Agst | 7 - 9 Okt | 9 - 11 Des |
11 - 13 Feb | 23 - 25 Apr | 17 - 19 Jun | 12 - 14 Agst | 14 - 16 Okt | 16 - 18 Des |
18 - 20 Feb | 24 - 26 Jun | 19 - 21 Agst | 21 - 23 Okt | 23 - 25 Des | |
25 - 27 Feb | 26 - 28 Agst | 28 - 30 Okt | |||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply