Peran HR Dalam Membangun Budaya Pelayanan

Peran HR Dalam Membangun Budaya Pelayanan – Loyalitas pelanggan (customer loyalty) merupakan sasaran akhir berbagai langkah strategis yang dijalankan oleh hampir seluruh perusahaan baik yang memproduksi barang maupun jasa. Terlebih dengan semakin sempitnya pangsa pasar akibat terus bertambahnya kompetitor baru, maka tuntutan untuk mempertahankan pelanggan tanpa mengurangi kepuasan yang telah diberikan menjadi semakin mendesak. Oleh karena itu semua pihak di perusahaan harus berperan dalam upaya membangun kepercayaan  pelanggan, termasuk dari departemen HR.

Peran dan fungsi Human Resource saat ini sangat besar dan berat tantangannya apalagi dalam kondisi perekonomian yang relative kurang stabil seperti saat ini.  Sebagai change agent, seorang HR juga tak lepas dari fungsinya dalam konteks melayani sumber daya manusia yang ada di lingkungan perusahaan. Karena pentingnya peran dan fungsi HR itulah maka ia sangat berperan dalam membangun dan menerapkan Budaya Pelayanan di dalam perusahaan sehingga ia benar-benar berperan memberikan kontribusi optimal terhadap pencapaian Visi dan Misi perusahaan.

 

MATERI:

  • Peran dan Fungsi HR
  • Introduction to Customer Loyalty
  • Budaya Perusahaan: Peran, Fungsi dan Tujuan
  • Konsep dasar Pelayanan dalam Perusahaan
  • Budaya Pelayanan dalam Perusahaan
  • Keterkaitan HR dengan pelayanan Pelanggan
  • Peranan HR Dalam Membangun Budaya Pelayanan
  • Mengembangkan Budaya berbasis Loyalitas Pelanggan di Perusahaan
  • Diskusi & Presentasi Kelompok
  • Kelompok
  •  Evaluasi dan Kesimpulan

 

INSTRUKTUR:

Drs. Audith M. Turmudhi, Psi., MM and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para praktisi HR di perusahaan, mulai level pelaksana / staf, supervisor hingga manajer.

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2025

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
3 - 5 Jan
4 - 6 Mar6 - 8 Mei1 - 3 Jul2 - 4 Sept4 - 6 Nov
8 - 10 Jan11 - 13 Mar13 - 15 Mei8 - 10 Jul9 - 11 Sept11 - 13 Nov
14 - 16 Jan18 - 20 Mar20 - 22 Mei15 - 17 Jul16 - 18 Sept18 - 20 Nov
21 - 23 Jan25 - 27 Mar
27 - 29 Mei22 - 24 Jul23 - 25 Sept25 - 27 Nov
28 - 30 Jan1 - 3 Apr3 - 5 Jun29 - 31 Jul 30 Sept - 2 Okt2 - 4 Des
4 - 6 Feb16 - 18 Apr10 - 12 Jun5 - 7 Agst7 - 9 Okt9 - 11 Des
11 - 13 Feb23 - 25 Apr17 - 19 Jun12 - 14 Agst14 - 16 Okt16 - 18 Des
18 - 20 Feb24 - 26 Jun19 - 21 Agst21 - 23 Okt23 - 25 Des
25 - 27 Feb26 - 28 Agst28 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*