Mengukur Efektivitas Program Promosi

Effective Marketing Communication

Mengukur Efektivitas Program Promosi – Seberapa besar biaya promosi yang harus dikeluarkan agar penjualan meningkat secara signifikan? Inilah masalah yang sering kali di hadapi oleh perusahaan. Banyak perusahaan yang berfokus hanya pada satu program promosi yaitu iklan, sehingga dibebani biaya yang sangat besar. Tidak jarang biaya yang sudah dikeluarkan itu menguap begitu saja karena tidak menghasilan pengaruh apapun. Biaya promosi merupakan investasi yang harus dikelola secara tepat. Karena itu, pengusaha wajib mengukur ekektivitas program promosinya. Melalui pelatihan yang komprehensif ini, peserta dapat mengetahui cara mengukur biaya yang sudah anda keluarkan untuk kegiatan promosi, cara menggunakan indikator kunci untuk mengkuantifikasi keputusan strategic marketing, dan cara memaksimalkan pendapatan dari setiap rupiah yang anda keluarkan untuk program promosi. Tidak hanya itu, dalam workshop ini dibahas pula cara mengetahui efektivitas biaya promosi yang sudah dikeluarkan, sehingga anda dapat lebih berhati-hati dalam membuat program yang dapat meningkatkan penjualan.

 

MATERI:

  1. Cara mengukur efektivitas program promnosi
  2. Cara melakukan riset promosi menggunakan komputer SPSS
  3. Cara melakukan survei, data entry, data processing, serta analisis menggunakan SPSS secara mudah dan cepat.
  4. Formulasi variable dan operasionalisasi variable cara membuat desain kuesioner : pilot test dan mempersiapkan field support pedoman melakukan wawancara secara optimal.
  5. Cara melakukan evaluasi program promosi menggunakan Key Performance Indicator.
  6. Cara mengukur Customer Profitability.
  7. Analisis Efektivitas menggunakan Marketing ROI dan NET CLV
  8. Cara Mengukur Sales Performance
  9. Cara mengukur Brand Loyalty dan efektivitas iklan
  10. Cara menyusun Budget Promosi yang efektif
  11. Mengukur efektivitas program promosi.

 

INSTRUKTUR:

Drs.Bambang Darmadi, MM and team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Direktur pemasaran, Direktur Keuangan, Direktur Business Development, Manajer Pemasaran, Manajer Promosi, Manajer Penjualan, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran, Praktisi periklanan dan Marketing.

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*