Mengukur Efektivitas Program Promosi – Seberapa besar biaya promosi yang harus dikeluarkan agar penjualan meningkat secara signifikan? Inilah masalah yang sering kali di hadapi oleh perusahaan. Banyak perusahaan yang berfokus hanya pada satu program promosi yaitu iklan, sehingga dibebani biaya yang sangat besar. Tidak jarang biaya yang sudah dikeluarkan itu menguap begitu saja karena tidak menghasilan pengaruh apapun. Biaya promosi merupakan investasi yang harus dikelola secara tepat. Karena itu, pengusaha wajib mengukur ekektivitas program promosinya. Melalui pelatihan yang komprehensif ini, peserta dapat mengetahui cara mengukur biaya yang sudah anda keluarkan untuk kegiatan promosi, cara menggunakan indikator kunci untuk mengkuantifikasi keputusan strategic marketing, dan cara memaksimalkan pendapatan dari setiap rupiah yang anda keluarkan untuk program promosi. Tidak hanya itu, dalam workshop ini dibahas pula cara mengetahui efektivitas biaya promosi yang sudah dikeluarkan, sehingga anda dapat lebih berhati-hati dalam membuat program yang dapat meningkatkan penjualan.
MATERI:
- Cara mengukur efektivitas program promnosi
- Cara melakukan riset promosi menggunakan komputer SPSS
- Cara melakukan survei, data entry, data processing, serta analisis menggunakan SPSS secara mudah dan cepat.
- Formulasi variable dan operasionalisasi variable cara membuat desain kuesioner : pilot test dan mempersiapkan field support pedoman melakukan wawancara secara optimal.
- Cara melakukan evaluasi program promosi menggunakan Key Performance Indicator.
- Cara mengukur Customer Profitability.
- Analisis Efektivitas menggunakan Marketing ROI dan NET CLV
- Cara Mengukur Sales Performance
- Cara mengukur Brand Loyalty dan efektivitas iklan
- Cara menyusun Budget Promosi yang efektif
- Mengukur efektivitas program promosi.
INSTRUKTUR:
Drs.Bambang Darmadi, MM and team
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Direktur pemasaran, Direktur Keuangan, Direktur Business Development, Manajer Pemasaran, Manajer Promosi, Manajer Penjualan, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran, Praktisi periklanan dan Marketing.
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply