Integrated Logistic Management, Purchasing Management And Asset Management

Pengembangan Penyelenggaraan Kartu Kredit Sebagai Produk Unggulan Perbankan

Integrated Logistic Management, Purchasing Management And Asset Management – Persaingan yang semakin tinggi mendorong setiap perusahaan untuk dapat menjalankan operasionalnya secara lebih efisien, baik dari sisi biaya, waktu maupun prosesnya.  Integrasi semua fungsi yang ada dalam perusahaan   antara lain Fungsi Produksi, Logistic,  Purchasing Finance,Human Resource,Aset dll terbukti merupakan  salah satu jawaban dan paradigma baru dalam mencapai keunggulan tersebut.  Terlebih dengan berkembangnya aplikasi Supply Chain Management (SCM) yang mengintegrasikan proses bisnis perusahaan dengan proses binis  mitra kerjanya. Semakin banyak perusahaan-perusahaan kelas dunia yang berhasil menerapkan aplikasi supply chain management ini sehingga konsep inipun semakin berkembang pesat. Bagi perusahaan , SCM diawali dari berhasilnya integrasi proses bisnis internal terlebih dahulu  dan kemudian berkembang kearah integrasi   proses bisnis eksternal.   Tidak jarang dijumpai perusahaan besar  yang sudah memiliki sistem yang sangat bagus  yang  berkelas nasional maupun  multinasional menemui banyak masalah dalam koordinasi antar fungsi/departemen. Masing-masing departemen memiliki  target  untuk mencapai  best performance dengan tanpa memperhatikan  efek kinerja pada departemen lainnya. Banyak dijumpai Key Performance Indicator (KPI) saling tidak sinergi dalam perusahaan, sehingga pencapaian KPI  akan mengakibatkan terjadinya optimasi lokal bukan pada pencapaian kinerja terbaik keseluruhan perusahaan.

Materi

  • Introduction to Supply Chain Management
  • Internal and eksternal business
  • Strategy and Planning in logistic
  • Material Management
  • Inventory control
  • Warehousing and Material handling
  • Transportation Management
  • Strategy in purchasing : Portofolio material and Suplier
  • Sourcing Strategy
  • Vendor evaluation and vendor assessment
  • Performance measurement in Purchasing
  • Asset Classification
  • Planning and strategy Asset management
  • Inventarisasi, administration and coding
  • Asset valuation and Write off
  • Asset Optimalization
  • Process integration and Collaboration
  • Key performance Indicator For integration
  • Identify Bottle Neck for integration
  • Technique and Steps of Problem solving for Integration
  • Seven tools in problem Solving
  • Supply Chain Strategies
    • Developing Supply Chain Strategies
    • Best Practice Supply Chain Strategies
  • Best Practice in Logistic Management
  • Best practice in Purchasing Management
  • Best practice in Asset Management

Frasto Biyanto, SE., M.Si (anggota IAI) and Team Ahli di bidang Finance & Accounting
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation
Peserta yang diharapkan berpartisipasi dalam program pelatihan ini adalah para Staff Administrasi.
  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor
  10. Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)
[table “1” not found /]

Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*