Best Practice of Quality Control

Best Practice of Quality Control – Pengendalian kualitas atau Quality Control dapat didefiniskan sebagai kegiatan meneliti,  mengembangkan, merancang & memenuhi kepuasan konsumen, memberi pelayanan yang baik dimana dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh kegiatan dalam perusahaan. Kualitas sangat penting bagi keberlangsungan suatu produk maupun jasa. Untuk menentukan kualitas diperlukan standar atau pedoman yang dirancang dan tidak menutup kemungkinan adanya perbaikan atau peningkatan terhadap rancangan tersebut. Quality control bertujuan untuk mengendalikan semua input, proses dan output agar tetap berada dalam batas kendali. Tanpa adanya quality control, kegiatan produksi atau jasa tidak akan berjalan dengan lancar. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai quality control dan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketrampilan personil yang terlibat dalam pengendalian kualitas produk maupun jasa.

 

MATERI:

  1. Konsep dan prinsip quality control
  2. Peran Quality Control
  3. Prosedur Quality Control : Proses Quality Control, Menentukan metode pengendalian, Sampling inspection
  4. Teknik dan Metode dalam Quality Control: diagram pareto, analisis matriks, fishbone diagram, peta multivariable, dll
  5. Biaya Quality Control
  6. Analisis hasil proses Quality Control
  7. Identifikasi kesempatan melakukan perbaikan atau peningkatan
  8. Kegagalan dalam quality control dan solusinya

 

INSTRUKTUR:

Ahmad Ridwan,S.E.,M.Si.,M.Prof,Acc., Ph.D (cand.),CA,CPA., and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Managers and supervisors in all areas.

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*