Strategi Marketing dan Motivasi – Strategi Sales dan Pemasaran adalah pedoman yang jelas dan praktis mengenai strategi-strategi yang paling efektif untuk menyusun sebuah rencana pemasaran dan penjualan. Khususnya di bagian Revenue di perlukan suatu keterampilan. Marketing yang tertintegrasi dari atasan sampai dengan team yang maju langsung berhadapan dengan pelanggan. Perbedaan strategi di tambah lagi dengan “Pelanggan Behaviour”. Target yang sangat menantang ditahun mendatang, membuat semua bagian dari organisasi harus berjuang untuk dapat mencapai tujuan yang telah di tetapkan bersama.
Penjual yang andal adalah yang mampu meningkatkan pertumbuhan penjualan secara terus-menerus. Walaupun tim penjual menghadapi persaingan yang serius dari kompetitor, tetaplah harus optimis dan menciptakan kiat-kiat yang lebih kreatif untuk dapat menjual lebih banyak lagi. Peran terpenting dari seorang penjual atau bagian pemasaran adalah bekerja untuk meningkatkan penjualan. Menguasai segmen pasar dengan serius dan menggarap calon pembeli dengan cerdas haruslah menjadi kewajiban yang dijalankan dengan penuh disiplin.
Menguasai pangsa pasar dan menggarap pangsa pasar yang dipahami secara cerdas, adalah modal untuk meningkatkan penjualan. Penjual yang hebat haruslah selalu memiliki kesanggupan, kekuatan, keberanian, kemampuan, dan kemauan yang tinggi untuk menutup transaksi dengan sukses.
Menjual dengan hebat membutuhkan karakter penjual yang tenang, sabar, melayani, memberikan layanan dan informasi yang lengkap kepada calon pembeli, menjelaskan produk secara rinci, serta selalu optimis dan yakin bahwa calon pembeli pasti membeli.
Program motivasi pemasaran dan penjualan ini akan memberikan kiat-kiat untuk menjual dan melakukan pemasaran dengan sukses, serta selalu bersikap positif dan optimis, untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan di setiap keadaan pasar.
MATERI:
- Pengenalan Marketing
- Tentang Marketing Mix
- Strategic Marketing Plans
- Writing Marketing Plan
- Marketing Research
- Aligning Marketing and Sales: Achieve Success Through Collaboration
- Motivasi dalam marketing :
- Bertekad untuk mencapai target harian, mingguan, dan bulanan
- Bermotivasi tinggi, bersikap positif dan profesional
- Bersedia mengunjungi customer dan mampu meyakinkan customer untuk membeli
- Mampu memetakan potensi dan daya beli customer
- Selalu menemukan cara-cara baru untuk melakukan pendekatan ke customer
- Bersedia melayani perusahaan dan customer setiap waktu
- Bersedia mendengarkan suara calon customer
- Bersedia bernegosiasi dengan sabar
- Menyajikan data dan informasi sesuai fakta
- Mampu memfokuskan diri untuk menggoalkan transaksi
INSTRUKTUR:
Drs. Bambang Darmadi, MM and Team
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Direktur Perusahaan, General Manager, Manager, Marketing manager, advertising staf, marketing staf.
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply