Strategi Efektif dalam Promosi – Strategi Efektif dalam Promosi adalah salah satu dari rangkaian kegiatan pemasaran yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan yang menarik bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Salah satu contoh berbagai produk elektronik yang booming sesaat tetapi cepat berganti model & aplikasi. Untuk mengatasi kasus seperti ini diperlukan riset & promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar dan akan menjadi trendsetter.
Tujuan
- Training ini memberikan petunjuk – petunjuk mengenai cara ber promosi dan bagaimana membuat strategi promosi yang efektif. Mulai dari perencanaan sampai dengan penyelenggaraan, serta hal – hal khusus yang perlu diperhatikan dalam suatu promosi, melalui media masa, bertatap muka, internet,telpon, dll.
- Memberikan petunjuk tentang konsep promosi internal dan eksternal serta manfaat praktis
- Memberikan petunjuk tentang bagaimana membangun komunikasi efektif
- Memberikan petunjuk tentang konsep penawaran dan praktik negosiasi bisnis
Materi
- Latar belakang dan tujuan dari Promosi
- Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)
- Metode promosi (Promotion Mix)
- Iklan (Advertising)
- Penjualan perorangan
- Promosi Penjualan
- Hubungan Masyarakat
- Bentuk-bentuk media beriklan
- Bahasa Promosi yang efektif
- Menyusun strategi push & pull promosi yang kreatif
- Menyusun strategi customer relation
- Meningkatkan frekuensi konsumsi
- Menyusun program customer promotion
- Menyusun program trade promotion
- Program-program promosi
- Program Big Sale
- Bonus voucher
- Buy 1 get 1 free
- Teknik promosi free sample
- Dan lain-lain
- Studi kasus Strategi Efektif Dalam Promosi
Metode
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
Waktu dan Tempat
29 – 30 Maret 2017
Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Leave a Reply