Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel – Jaringan e-channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankansaat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi duniausaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layananterutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yangberbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank. Transaksiperbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembanganpenyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional)menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah.
Oleh karena itu maka Bank dituntut secara konsisten melakukan investasi strategis dalammemperkokoh kapabilitas dan kapasitas jaringan, baik jaringan konvensional maupunelektronik/digital. Pengembangan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digitalpatut menjadi salah satu prioritas perbankan saat ini dan menjadi fokus strategis dalam tahun-tahun mendatang.
Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan electronic delivery channelsseperti Automated Teller Machine (ATM), mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz cardreader, internet dan mobile banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubungdengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.
Materi
- PengantarTeknologiPerbankandan Financial Inclusion
- PerkembanganTeknologiInformasi “e-Channel”
TuntutanLayanan&InformasiPerbankan Modern
- PanduanPenyelenggaraan Digital Branch
- e-Banking
Apaitu Internet?
Apaitu Internet Banking?
Cara kerja e-mail
Menggunakan e-mail
Pengantar World Wide Web (WWW)
Menggunakan Browser
- Definisi e-Banking
Definisi e-Banking
Website Informational
Website Transaksional
Komponen e-Banking
e-Banking TrendanArah
Trenpembayaran Retail
Pembayarandalamlanskap
KemunculanprodukdanTeknologi
PerkembanganMasaDepan
Transisidaritradisionalkeperbankanelektronik
Transisi e-Banking dalamekonomiberkembang
- e-Banking : Inovasi, TrendanArah
e-Banking besertaprodukdanisu-isuterkait
M-Pesa : Cara Kerja
o Dari M-Pesake Apple Bayar
oApakahPonselMerupakanKunciMasaDepanIndustriPerbankan?
- Strategidan Model ManajemenOperasi
Kebutuhanpelanggan
Tujuanstrategi Bank
Inovasidalam e – Banking
ProdukdanPengembanganProduk Life Cycle
- Inovasidalam e-Banking
- MasaDepanCabang Bank (Bank Branch)
- Studi kasus
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)
Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply