Strategi Dan Pengembangan Jaringan E-Channel

Strategi Dan Pengembangan Jaringan E-Channel – Jaringan e-channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankan saat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi dunia usaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layanan terutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yang berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank. Transaksi perbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembangan penyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional) menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah.

Oleh karena itu maka Bank dituntut secara konsisten melakukan investasi strategis dalam memperkokoh kapabilitas dan kapasitas jaringan, baik jaringan konvensional maupun elektronik/digital. Pengembangan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital patut menjadi salah satu prioritas perbankan saat ini dan menjadi fokus strategis dalam tahun-tahun mendatang.

Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan electronic delivery channels seperti Automated Teller Machine (ATM), mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz card reader, internet dan mobile banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubung dengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.

 

Materi

1. Pengantar Teknologi Perbankan dan Financial Inclusion

2. Perkembangan Teknologi Informasi “e-Channel”

 Tuntutan Layanan & Informasi Perbankan Modern

3. Panduan Penyelenggaraan Digital Branch

4. e-Banking

 Apa itu Internet?

 Apa itu Internet Banking?

 e-mail

 Cara kerja e-mail

 Menggunakan e-mail

 Pengantar World Wide Web (WWW)

 Menggunakan Browser

5. Definisi e-Banking

 Definisi e-Banking

 Website Informational

 Website Transaksional

 Komponen e-Banking

 e-Banking Tren dan Arah

 Tren pembayaran Retail

 Pembayaran dalam lanskap

 Kemunculan produk dan Teknologi

 Perkembangan Masa Depan

 Transisi dari tradisional ke perbankan elektronik

 Transisi e-Banking dalam ekonomi berkembang

6. e-Banking : Inovasi, Tren dan Arah

 e-Banking beserta produk dan isu-isu terkait

 M-Pesa : Cara Kerja

o Dari M-Pesa ke Apple Bayar

o Apakah Ponsel Merupakan Kunci Masa Depan Industri Perbankan?

7. Strategi dan Model Manajemen Operasi

 Kebutuhan pelanggan

 Tujuan strategi Bank

 Inovasi dalam e – Banking

 Produk dan Pengembangan Produk Life Cycle

8.Inovasi dalam e-Banking

9. Masa Depan Cabang Bank (Bank Branch)

10. Studi kasus

 

Frasto Biyanto, SE., M.Si (anggota IAI) and Team Ahli di bidang Finance & Accounting
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation
Peserta yang diharapkan berpartisipasi dalam program pelatihan ini adalah para Staff Administrasi.
  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor
  10. Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)
[table “1” not found /]

Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*