Strategi Dan Pengembangan Jaringan E-Channel – Jaringan e-channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankan saat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi dunia usaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layanan terutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yang berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank. Transaksi perbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembangan penyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional) menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah.
Oleh karena itu maka Bank dituntut secara konsisten melakukan investasi strategis dalam memperkokoh kapabilitas dan kapasitas jaringan, baik jaringan konvensional maupun elektronik/digital. Pengembangan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital patut menjadi salah satu prioritas perbankan saat ini dan menjadi fokus strategis dalam tahun-tahun mendatang.
Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan electronic delivery channels seperti Automated Teller Machine (ATM), mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz card reader, internet dan mobile banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubung dengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.
Materi
1. Pengantar Teknologi Perbankan dan Financial Inclusion
2. Perkembangan Teknologi Informasi “e-Channel”
Tuntutan Layanan & Informasi Perbankan Modern
3. Panduan Penyelenggaraan Digital Branch
4. e-Banking
Apa itu Internet?
Apa itu Internet Banking?
Cara kerja e-mail
Menggunakan e-mail
Pengantar World Wide Web (WWW)
Menggunakan Browser
5. Definisi e-Banking
Definisi e-Banking
Website Informational
Website Transaksional
Komponen e-Banking
e-Banking Tren dan Arah
Tren pembayaran Retail
Pembayaran dalam lanskap
Kemunculan produk dan Teknologi
Perkembangan Masa Depan
Transisi dari tradisional ke perbankan elektronik
Transisi e-Banking dalam ekonomi berkembang
6. e-Banking : Inovasi, Tren dan Arah
e-Banking beserta produk dan isu-isu terkait
M-Pesa : Cara Kerja
o Dari M-Pesa ke Apple Bayar
o Apakah Ponsel Merupakan Kunci Masa Depan Industri Perbankan?
7. Strategi dan Model Manajemen Operasi
Kebutuhan pelanggan
Tujuan strategi Bank
Inovasi dalam e – Banking
Produk dan Pengembangan Produk Life Cycle
8.Inovasi dalam e-Banking
9. Masa Depan Cabang Bank (Bank Branch)
10. Studi kasus
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)
Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply