Standard Operating Procedure (S.O.P) – Pada saat ini pengaruh krisis ekonomi dan keuangan yang dimulai dari Amerika dan yang akhirnya melanda seluruh dunia masih dirasakan. Banyak perusahaan yang tidak dapat bertahan dalam situasi krisis tersebut sehingga terjadi moratorium perusahaan yang bersifat massal. Akibatnya pertumbuhan ekonomi negara terganggu. Hal ini juga dialami oleh Indonesia walaupun dampak yang dirasakan tidak terlalu besar seperti di Amerika, Eropa, Jepang dan negara-negara lainnya.
Di dalam menghadapi badai krisis ini, hanya perusahaan-perusahaan yang memiliki pimpinan yang berkualitas yang mampu melakukan transformasi yang dapat bertahan dengan baik. Dalam kenyataannya tidak banyak perusahaan yang mampu melakukan transformasi dengan baik. Hanya sedikit perusahaan yang mampu melakukannya secara efektif sehingga mampu bertahan dan mencapai pertumbuhan yang berkesinambungan.
Di dalam bisnis sektor jalan raya, terutama bisnis jalan tol terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi kelancaran proses petumbuhan perusahaan mulai dari penyediaan bahan baku sampai proses penyelesaian tugas-tugas lainnya demi mencapai sasaran perusahaan. Semua proses itu membutuhkan sistem pengendalian operasional yang baik, khususnya Standard Operating Procedure (S.O.P) agar proses-proses bisnis yang ada dapat dioptimasi. Dengan adanya S.O. P tersebut, maka pimpinan organisasi akan manajemen mampu mengendalikan semua proses manajemen bisnis secara efektif.
Dalam rangka membantu proses transformasi di dalam perusahaan, kami mengajukan proposal mengenai Program Pelatihan Standard Operating Procedure untuk membantu para pimpinan di dalam mengimplementasikan stratgi secara efektif sehingga keinginan untuk mencapai visi perusahaan dapat tercapai sesuai dengan keinginan, terutama pemegang saham.
MATERI:
- Mempelajari teori tentang S.O.P yang meliputi tujuan, ruang lingkup, persyaratan dan tanggungjawab.
- Mengdentifikasi proses bisnis perusahaan
- Membuat rancangan S.O.P dengan mempertimbangkan berbagai aspek SOP (uang masuk, penawaran harga dari supplier, pemesanan barang, dll)
- Membandingkan rancangan S.O.P dengan kenyataan yang ada
- Melakukan analisis kesenjangan dari 4 area dalam proses bisnis
- Melakukan evaluasi dan penarikan kesimpulan
INSTRUKTUR:
Hendra Kusnoto and Team
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Untuk dapat menciptakan organisasi berkelas dunia, selayaknya yang perlu mengikuti pelatihan ini adalah para pimpinan organisasi dan perusahaan, staf terutama yang tergabung di dalam bidang sumber daya manusia. Namun demikian pelatihan ini juga dapat diikuti oleh para konsultan dan akademisi yang berperan dalam membantu memecahkan persoalan sumber daya manusia di dalam organisasi maupun perusahaan.
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply