Pengisian SPT tahunan PPH Badan

Pengisian SPT tahunan PPH Badan – SPT Tahunan PPh Badan dilaporkan paling lambat sampai akhir bulan April. Untuk bisa mengisi SPT Tahunan Badan yang menggunakan tarif pasal 17 terlebih dahulu harus melakukan rekonsiliasi fiskal. Dalam melakukan rekonsiliasi fiskal terlebih dahulu harus memahami ketentuan perpajakan khususnya Pajak Penghasilan badan dan juga memahami proses rekonsiliasi agar terhindar kesalahan perhitungan.

Untuk itu sangat diperlukan update informasi aturan agar memahami secara mendalam seluruh ketentuan sehubungan dengan pemenuhan kewajiban perpajakan tahun 2014. Dalam training ini selain akan diberikan teknik mengisi SPT juga akan diberikan daftar biaya fiskal yang disertai dengan efeknya terhadap pajak pemotongan pemungutan pajak serta dasar hukumnya.

 

MATERI:

  • Review dan update konsep dan aturan penghitungan PPh —-Badan
  • Objek Pajak tidak final, final dan bukan objek pajak.
  • Biaya menurut perpajakan (Biaya fiskal)
  • Penghasilan Kena Pajak dan tarif pajak
  • Penyusutan aktiva tetap (mobil dinas, handphone, dll) dan amortisasi – Kompensasi Kerugian
  • Biaya penyisihan/ cadangan
  • Kredit Pajak
  • Teknik Melakukan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Komersial dan Laporan Keuangan Fiskal Serta Memahami Perbedaan:
  • Beda Tetap (Permanent Difference)
  • Beda tetap penghasilan
  • Beda tetap biaya
  • Beda tetap murni
  • Beda tetap karena syarat-syarat yang diatur dalam UU PPh tidak terpenuhi
  • Beda tetap karena praktek akuntansi yang tidak sehat
  • Beda waktu (Timing Difference)
  • Koreksi Positif Vs Koreksi Negatif
  • Perhitungan Pajak Terutang
  • Perhitungan Angsuran PPh Pasal 25
  • Ekualisasi PPh Badan dengan PPN, Witholding Tax dan Laporan-laporan yang terkait
  • Penghitungan Pajak Terutang dan Tax Planning PPh Badan
  • Studi kasus SPT PPh Badan (1771) dan pengisian manual dan penayangan cara mengisi e-SPT PPh Badan
  • Diskusi Interaktif

 

INSTRUKTUR:

Ratna Hindria D P S, SE, MSi, Ak, CA and team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*