Pelatihan Penilaian Efisiensi Kinerja Cabang Perbankan

PENILAIAN EFISIENSI KINERJA CABANG PERBANKAN

Perkembangan dunia bisnis/industri dari waktu ke waktu dan masa ke masa sudah dapat dipastikan akan semakin ketat dan kompetitif. Untuk dapat bertahan dan menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat ini, khususnya dalam perbankan maka harus mampu meningkatkan kinerja perusahaan itu sendiri. Peningkatan kinerja perusahaan tersebut tidak terlepas dari peningkatan kinerja tiap-tiap kantor sebagai saluran distribusi yang berhubungan langsung dengan nasabah. Oleh karena itu untuk mengetahui peningkatan kinerja dan efisiensi tiap-tiap kantor/kantor Cabang diperlukan penilaian/pengukuran kinerja Kantor Cabang. Disamping itu bisa dikatakan hampir 50% jaringan kantor suatu bank adalah Kantor Cabang Pembantu, sehingga keberhasilan pencapaian kinerja perusahan tergantung juga kepada pencapaian kinerja Kantor Cabang Pembantu. Dalam pelatihan ini akan disampaikan bagaimana sistem pengukuran kinerja atau penilaian efisiensi kinerja pada Kantor Cabang dan Cabang Pembantu pada perbankan dan apakah sistem pengukuran kinerja yang diterapkan dapat berfungsi sebagai alat pengendalian  manajemen bagi perusahaan.

Tujuan :

Dengan training ini peserta mampu melakukan penilaian dan memberi/menentukan alat untuk menilai kinerja cabang terutama dari sisi efisiensinya, sehingga dapat diketahui cabang yang efisien dan yang tidak efisien. Untuk cabang yang tidak efisien manajemen diberikan informasi penyebabnya dan solusi untuk perbaikan kinerjanya

Materi :

 

  1. Konsep dasar penilaian efisiensi kinerja kantor cabang
  2. Strategi dan standar pengukuran efisiensi kinerja Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu
  3. Alat untuk mengukur tingkat keberhasilan kinerja
  4. Pengukuran kinerja dengan balanced scorecard
  5. Mengukur dalam penilaian kinerja cabang berdasar sistem keuangan
    1. Kinerja penghimpunan dana
    2. Kredit
    3. Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL)
  6. Bad debt recovery,
  7. Pencapaian laba
  8. Mengukur penilaian kinerja cabang perspektif nasabah
    1. Hasil survei kepuasan nasabah
    2. Penanganan pengaduan nasabah
    3. Peningkatan jumlah nasabah dana, kredit, dan ATM
  9. engukur dalam penilaian kinerja cabang dari proses bisnis internal
    1. Kualitas pelaporan cabang
    2. Rasio likuiditas
  10. Mengukur dalam penilaian kinerja cabang berdasar pembelajaran dan pertumbuhan
    1. Jumlah pengarahan pegawai
    2. kapabilitas pekerja & kapabilitas system informasi
    3. Jumlah keterlambatan hadir pegawai
    4. Hasil pengukuran penerapan standar pelatihan
  11. Bahan evaluasi kinerja (aspek-aspek kinerja yang memerlukan perbaikan)
  12. Faktor-faktor penyebab tidak efisien dan rekomendasi perbaikan untuk masing-masing cabang agar dapat dicapai kondisi efisien
  13. Mengarahkan kinerja kantor cabang dan kantor cabang pembantu dalam memberikan kontribusi usaha kepada kantor pusat

Peserta :

Direksi, Pemimpin Divisi/SPI, Pemimpin Cabang, Pemimpin Unit Usaha Syariah (UUS), Komite Audit, Komite Pemantau Risiko, serta Komite Renumerasi dan Nominasi dan mereka yang melakukan/diberi tugas menilai/mengukur kinerja cabang dalam perbankan.

Metode Training :

  • Presentation
  • Discussion
  • Case study
  • Simulation
  • Evaluation (Pre& Post Test)

Investasi :

 

Rp. 6.000.000/peserta (Non Residential)

WAKTU & TEMPAT

[table “1” not found /]

Hotel Berbintang

In House Training Depend on request

PENDAFTARAN


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*