Pedoman Pengadaan Barang Dan Jasa

Pedoman Pengadaan Barang Dan Jasa – Bahwa agar pengadaan barang/jasa dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan prinsip persaingan sehat, transparan, terbuka, dan perlakuan yang adil bagi semua pihak, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya bagi semua pihak, maka pemerintah/BUMN melalui Keputusan presiden no 80 tahun 2003 yang direvisi dengan Keputusan Presiden no 61 tahun 2004 mengatur pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Kebijakan mengenai pengadaan barang jasa merupakan penyempurnaan dari kebijakan sebelumnya yang meliputi:

  1. Persiapan Pengadaan Barang/Jasa
  2. Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang memerlukan penyedia barang/jasa
  3. Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dengan Swakelola                          

Terdapat banyak kabijakan-kebijakan pengadaan barang jasa yang merupakan konsep baru dari sistem tersebut yang harus dipahami oleh setiap pihak yang terkait dengan pengadaan barang/jasa  untuk tercapainya prinsip-prinsip pengelolaan yang baik

 

MATERI:

  1. Konsep Dasar Pengadaan Barang/Jasa
  2. Persiapan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa
  3. Penyusunan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa
  4. Penyusuanan HPS Pengadaan Barang/Jasa
  5. Penyusunan Kontrak
  6. Pascakualifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemborongan
  7. Metode Evaluasi Sistem Gugur (Jasa Pemborongan)
  8. Prakualifikasi Pengadaan Jasa Konsultasi
  9. Metode Evaluasi Jasa Konsultan
  10. Metode Evaluasi Sistem Gugur (Barang)
  11. Metode Evaluasi Sistem Nilai & Selama Umur Ekonomis
  12. Latihan Soal-Soal Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan

 

INSTRUKTUR:

Dr. Setyawan Hardan, M.Sc  and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Para Manager/Staff Traffic, Manager/Staff Logistik, Freight Forwarder, Manager/staff bagian Shipping, Airfreight Manager, dan Panitia Pengadaan.

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*