Mapping And Bulding Key Stake Holders Relations – Stakeholder mapping, atau pemetaan pemangku kepentingan, adalah proses mengidentifikasi dan menganalisis pemangku kepentingan yang relevan dalam suatu inisiatif, proyek, atau organisasi. Tujuannya adalah untuk memvisualisasikan dan memahami hubungan antara pemangku kepentingan serta tingkat kepentingan dan pengaruh mereka terhadap inisiatif tersebut.
Pemetaan pemangku kepentingan membantu organisasi memahami lanskap pemangku kepentingan, mengidentifikasi risiko dan peluang, serta merencanakan langkah-langkah untuk mengelola hubungan dengan mereka. Hal ini memungkinkan organisasi untuk membuat keputusan yang lebih baik, mengurangi konflik, dan membangun dukungan yang kuat dari pemangku kepentingan yang relevan.
Stakeholder relations, atau hubungan pemangku kepentingan, merujuk pada cara organisasi berinteraksi, berkomunikasi, dan menjalin hubungan dengan pemangku kepentingan yang relevan. Ini mencakup upaya organisasi untuk memahami, memenuhi, dan mengelola kepentingan, kebutuhan, dan harapan pemangku kepentingan dalam rangka menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dan berkelanjutan.
Melalui stakeholder relations yang efektif, organisasi dapat membangun kepercayaan, mendapatkan dukungan, mengurangi risiko konflik, meningkatkan reputasi, dan mencapai tujuan jangka panjang secara berkelanjutan.
MATERI:
- Stakeholders mapping,
- Task force government relations,
- Building relationship and trust,
- Perubahan sosial dinamika pemerintahan,
- Isu pemerintahan
- Study Kasus
INSTRUKTUR:
Dr. Nurus Sa’adah, S.Psi., M.Si., Psikolog and Tim
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:
- Karyawan di kalangan pemerintahan maupun industri khususnya di bagian Kehumasan dan General Affair
- Corporate Communication Affairs
- Community Development Specialist
- Administrator for External Affairs Dept
- HR Officer
- Field Manager, Project Manager
- Supervisors
- Executive Secretary
- All employee who need this course materials and related with their jobs etc
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply