Managing General Affair Excellence

Managing General Affair Excellence – Tata kelola fasilitas kantor atau disebut Facility Management (FM) telah lahir dan berkembang menjadi salah satu sektor industri jasa yang sangat cepat perkembangannya. Walaupun demikian ruang  lingkup  dan  posisinya  masih  saja  belum  jelas.  Hal  ini  terbukti  dari  ketiadaan  kejelasan definisi baku dari FM dan juga masih banyaknya perdebatan dalam menentukan besarnya ruanglingkup dari FM itu sendiri.

Training  ini  merupakan  training  dasar  yang  bertujuan  untuk  membekali  para  pegawai  yang memiliki  tugas  untuk  mengelola  fasilitas  kantor  memahami  tanggung  jawabnya  dan  apa  yang harusnya di  capai.  Selama ini  tata kelola fasilitas  kantor berada di  bawah  kewenangan  Bagian Umum atau juga dikenal sebagai General Affairs sebelum organisasi cukup besar untuk memiliki fungsi FM sendiri.

Training ini akan membahas definisi dari fasilitas management itu sendiri dan juga apa saja yang harus diketahui oleh para pegawai General Affairs untuk memenuhi tugasnya dan berkontribusi dalam kemajuan perusahaan.

MATERI:

  1. Pengertian Dasar (Basic Understanding)
  2. Kategori umum pada Facility Management (Category of Facility Management)
  3. Pekerjaan operasional dari Facility Management (Operational of Facility Management in General Affairs unit)
  4. Ruang lingkup di unit General Affairs (Scope of Facility Management function in General Affair Unit)
  5. Hasil/performa yang  diharapkan  dari  General  Affairs  Unit  (Expected  Deliverable  from General Affair)
  6. Cara kontrol dan monitor untuk mendapatkan hasil/performa yang diharapkan (Necessary monitoring dan control)
  7. Tantangan yang terjadi sehari – hari (Possible challenge)
  8. Kesimpulan (Conclusion)

Drs. Bambang Darmadi, MM and Tim

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation
  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Horison Ultima Riss Yogyakarta

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*