Kewirausahaan – Ditengah berbagai krisis yang terus melanda bangsa Indonesia, adalah suatu keharusan bagi setiap manusia Indonesia mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan yang datang. Persiapan yang dilakukan akan sangat bersentuhan dengan bagaimana sumber daya manusia yang ada ditingkatkan kualitasnya dengan memberikan berbagai keterampilan hidup (life skill) dan menambah wawasan kewirausahaan. Menjadi seorang wira-usahawan (Entrepreneur) yang terdidik dan terlatih dalam menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis yang ada merupakan suatu alternatif yang menguntungkan bagi para peserta untuk diterapkan dalam kehidupan nyata.
MATERI:
- Pengertian Kewirausahaan: peserta dapat mengerti dan mempelajari ciri-ciri/Karakterkewirausahaan, perbedaan istilah wirausaha dengan kewirausahan dengan kewiraswastaan
- Menumbuhkan Minat dan dorongan wirausaha : motivasi. Memberikan motivasi dan pengertian mendalam mengenai wirausaha dan memberikan impulse untuk melakukan wirausaha
- Etika Bisnis. Peserta dapat mengetahui dan mengimplementasikan etika-etika dalam melakukan kegiatan wirausaha, sehingga dapat bersikap profesional
- Bentuk-bentuk usaha dan syarat-syarat pendirian – Perusahaan mandiri/perseorangan : di dunia;
- CV
- PT
- Waralaba (Franchise)
- Direct Selling
- MLM
- Peserta mengerti dengan benar arah tujuan dari pembentukan usaha yang diinginkan
- Permodalan : Pengadaan dan Penggunaan Modal. Peserta memiliki gambaran dan mengerti bagaimana untuk memperoleh modal dan sekaligus melakukan inovasi terhadap usaha perolehan modalnya
- Peluang Usaha :
- Analisis Peluang Pasar
- Analisis Kelayakan Finansial
- Melalui penjelasan ini peserta mampu melakukan kebijakan strategis dan melakukan counter effect dari setiap negative effect market yang timbul
- Peluang Usaha :
- Penilaian Kemampuan Organisasional
- Analisis Persaingan
- Peserta mampu untuk membuat business plan dan marketing plan
- Inovasi dalam kewirausahaan. Memicu peserta untuk berpikiran creative dan melakukan terobosan-terobosan
- Konsultasi Strategic Bisnis Plan dan Strategic Marketing Plan. Tanya jawab terbuka dan sharing untuk mengoptimalkan dapat dilakukan tambahan role playing
INSTRUKTUR:
- Bambang Darmadi, MM and Tim
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply