Graphology for Recruitment

Graphology for Recruitment – Salah satu kendala umum dalam rekrutmen adalah bagaimana mengetahui secara akurat perilaku dan kepribadian dari pelamar, apakah mereka memiliki perilaku dan kepribadian yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sebuah studi mengatakan “Perusahaan menerima calon karyawan karena kemampuan teknisnya, namun sebanyak 95% alasan perusahaan memecat karyawannya karena masalah perilaku kerja”. Di berbagai negara Eropa dan Amerika assessment Grafologi telah digunakan sejak lama, dan negara tertinggi yang menggunakan metode assessment ini adalah Perancis (90%).

Dan kehadiran Grafologi sebagai salah satu metode assessment di bidang forensik telah diakui sebagai salah satu metode dalam mengungkap kasus kriminalitas. Ilmu ini diajarkan di perguruan tinggi jurusan psikologi, serta hingga kini dimanfaatkan hingga merambah ke dunia hukum seperti FBI, Polri guna mengungkap kasus-kasus tertentu kriminal tertentu. Dalam proses rekrutmen, metode Grafologi dapat menjadi salah satu sumber data, khususnya dalam menganalisis potensi, komunikasi, cara berikir, kondisi kesehatan, konsistensi, potensi ketidakjujuran dan masih banyak lagi yang dapat diungkap terkait dengan perilaku, sehingga perusahaan dapat meminimalisasi kerugian akibat salah dalam merekrut karyawan.

 

MATERI:

  1. Definisi dan Ruang Lingkup Manfaat Graphology
  2. Mind map Graphology
  3. Aplikasi Graphology
  4. Mengenali karakter melalui tulisan tangan
  5. Mengenali berbagai tanda dalam tulisan tangan : Margin, Pressure, Slant, Spasi,m Baseline, Connection & Disconnection, Size, Capital, Tanda Baca, Bentuk, three Zone, dll.
  6. Mengenali karakter Honesty & Dishonesty
  7. Graphology for Recruitment
  8. Compatibility Job and Personality with Graphology

 

INSTRUKTUR:

Dr. Nurus Sa’adah, S.Psi., M.Psi., Psi and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1.     Presentation
  2.     Discuss
  3.     Case Study
  4.     Evaluation

 

PESERTA:

Semua divisi dan jabatan di berbagai perusahaan.

 

FASILITAS:

  1.     Training Hand Out
  2.     Digital Material
  3.     Certificate
  4.     Exclusive Souvenir
  5.     Qualified Bag
  6.     Training Photo
  7.     Training room with full AC facilities and multimedia
  8.     Once lunch and twice coffee break every day of training
  9.     Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*