Essential Skill for Secretary and Administration Professional – Menghadapi perubahan akibat pengembangan perusahaan, kemajuan teknologi dan informasi, maka untuk menjadi staf administrasi dan sekretaris yang handal, haruslah dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut. Pelatihan ini diarahkan pada pengembangan diri staf administrasi atau sekretaris yang dapat diandalkan dan mampu mengikuti perkembangan perusahaan.
Tujuan
- Memahami fungsi dan tugas seorang staf administrasi /sekretaris yang menunjang pencapaian sasaran pimpinan dan organisasi perusahaan.
- Memahami etika kerja dan teknik komunikasi yang baik sebagai staf administrasi/sekretaris dan menerapkannya dalam proses kerja melayani pimpinan dan relasi perusahaan.
- Memahami teknis pengerjaan administrasi dalam sistem informasi perkantoran yang menunjang kelancaran aktivitas pimpinan dan pencapaian tujuan unit kerja / organisasi.
Materi
- SEKRETARIS DAN ADMINISTRASI PROFESIONAL
- Peran staf administrasi / sekretaris yang handal dalam menangani sistem informasi perkantoran dan mendukung pelaksanaan manajemen pimpinan.
- Pengertian & peranan Sistem Informasi Perkantoran.
- Fungsi & tugas staf administrasi / sekretaris dalam pengelolaan Sistem Informasi Perkantoran & support pimpinan.
- Pemahaman Job Description Sekretaris.
- Syarat & kepribadian staf administrasi / sekretaris.
- PROFESSIONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
- Pengembangan kompetensi diri dalam melaksanakan Management Filing System, salah satu tugas profesi sekretaris
- Peranan dan jenis arsip
- Teknik pengelolaan arsip
- Prinsip 5 R penunjang filing system
- Pengurusan & pengendalian surat
- Tinjauan masalah filing system di tempat kerja
- Diskusi penyelesaian masalah
- INTRAPERSONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
- Mengembangkan kompetensi atau kemampuan untuk mengenal dan mengendalikan diri sendiri sebagai sekretaris
- Self Awareness :
- Pemahaman diri dengan introspeksi
- Pemahaman diri dengan giving feedback
- Pengembangan potensi diri
- Self Direction:
- Goal setting
- Visi & target
- Motivasi
- Sikap positif menghadapi dinamika kerja
- Self Management:
- Time management
- Stress handling
- INTERPERSONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
- Mengembangkan kemampuan untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain menjalankan profesi sekretaris.
- Human Relation :
- Prinsip dasar human relation
- komunikasi
- Keterampilan Komunikasi dalam dunia kerja:
- Komunikasi dalam membangun teamwork
- Komunikasi dalam menciptakan customer satisfaction
- Penerimaan & pelayanan tamu kantor
- Penerimaan pelayanan telepon dan tata cara menelepon
Instruktur
Dra. MC. Maryati, MM and Team
She is experienced in human resources management, Public Speaking, Secretary.
Metode
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
Peserta
Para Sekretaris, Staf administrasi, Coorporate Secretary di Semua perusahaan.
Investasi
Course Fee : Rp. 6.500.000,-/participant (non residential/tanpa penginapan)
Special Price : Rp. 5.500.000,-/participant (non residensial) Min. 3 Peserta dari perusahaan yang sama
Pembayaran dapat dilakukan pada saat regristrasi atau transfer melalui rekening berikut:
Bank Mandiri Cabang KH Ahmad Dahlan Yogyakarta Acc No. 137-00-1090637-4
An. CV. JOGJA SMART INDOTAMA
Fasilitas
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply