Emotional Quality Management

Emotional Quality Management – Kecerdasan emosional dapat diartikan dengan kemampuan untuk “menjinakkan” emosi dan mengarahkannya ke pada hal-hal yang lebih positif. Seorang yang mampu mensinergikan potensi intelektual dan potensi emosionalnya berpeluang menjadi manusia-manusia utama dilihat dari berbagai segi.

Hubungan antara otak dan emosi mempunyai kaitan yang sangat erat secara fungsional. Antara satu dengan lainnya saling menentukan. Otak ber kir harus tumbuh dari wilayah otak emosional. Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa kecerdasan emosional hanya bisa aktif di dalam diri yang memiliki kecerdasan intelektual

Manusia dengan EQ yang baik, mampu menyelesaikan dan bertanggung jawab penuh pada pekerjaan, mudah bersosialisasi, mampu membuat keputusan yang manusiawi, dan berpegang pada komitmen. Makanya, orang yang EQ-nya bagus mampu mengerjakan segala sesuatunya dengan lebih baik.

Kecerdasan emosional adalah kemampuan merasakan, memahami dan secara efektif menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi, informasi koneksi dan pengaruh yang manusiawi. Dapat dikatakan bahwa EQ adalah kemampuan mendengar suara hati sebagai sumber informasi. Untuk pemilik EQ yang baik, baginya infomasi tidak hanya didapat lewat panca indra semata, tetapi ada sumber yang lain, dari dalam dirinya sendiri yakni suara hati. Malahan sumber infomasi yang disebut terakhir akan menyaring dan memilah informasi yang didapat dari panca indra.

 

MATERI:

  • Masalah-masalah Emosi dalam Kehidupan Sehari-hari dan tips solusinya
  • Fundamental Kecerdasan Emosional (peserta belajar pengetahuan dasar tentang emosi, cara kerja syaraf secara atraktif, belajar proses terjadinya berbagai emosi dalam kehidupan kita melalui video presentasi dan latihan)
  • Model EQM (Landasan penting tentang tahapan-tahapan yang mempengaruhi kemampuan EQ seseorang, experiential learning secara menarik tentang model EQM)
  • Tahap Pengembangan EQ1: Emotional Awareness (mengaktifkan radar emosi, praktek dan aplikasi menggali Unmet
  • Emotional Needs & Emotional Hot Button, menerapkan termometer emosi, tes kepekaan emosi)
  • Tahap Pengembangan EQ2: Emotional Acceptance (teknik membangun harga diri DO-RE-MI, metode cermin, menerapkan empati dengan metode WAKAT, melatih kemampuan empati melalui proses validating emosi)
  • Tahap Pengembangan EQ3: Emotional A ection (teknik menggali berbagai tipe manusia dengan tipe emosi yang dominant, 3 cara membaca peta pikiran orang lain, mengekpresikan marah secara positf, mengekspresikan pujian)
  • Tahap Pengembangan EQ4: Emotional A rmation (mengembangkan emosi sebagai energi, emotional problem solving, total formula for success)
  • Peta Pro l Pribadi berdasarkan Personal Analysis System
  • Emotional Intelligence Appraisal dari TalentSmart yang memuat skor EQ Anda

 

INSTRUKTUR:

Dr. Nurus Sa’adah, S.Psi., M.Psi., Psi and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1.     Presentation
  2.     Discuss
  3.     Case Study
  4.     Evaluation

 

PESERTA:

  1. Para pemimpin (eksekutif, manager, supervisor) perusahaan yang banyak berhubungan dengan anak buah dan pihak- pihak eksternal
  2. Para profesional yang pekerjaannya banyak berinteraksi dengan orang (sales, customer service, audit, PR, HRD, internal service)

 

FASILITAS:

  1.     Training Hand Out
  2.     Digital Material
  3.     Certificate
  4.     Exclusive Souvenir
  5.     Qualified Bag
  6.     Training Photo
  7.     Training room with full AC facilities and multimedia
  8.     Once lunch and twice coffee break every day of training
  9.     Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*