E-Catalogue dan E-Purchasing

E-Catalogue dan E-Purchasing – Dalam rangka persiapan Pengadaan Barang/Jasa dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dengan penerapan regulasi baru yaitu Perpres No.16 Tahun 2018 terkait Pengadaan Barang/Jasa

yang mulai diberlakukan 01 Juli 2018 yang dalam hal ini Perpres 54 Tahun 2010 dan perubahannya akan dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Kebijakan e-Procurement Nasional yang terdiri dari draft Perpres baru dengan pengenalan SPSE versi 4.2, lelang cepat, SIKAP (Sistem Informasi Kinerja Penyedia) maupun pengadaan langsung secara elektronik atau e-kontrak non tendering serta metode-metode pemilihan penyedia mulai dari pelelangan umum sistem pasca kualifikasi sampai pada pra kualifikasi baik sistem gugur maupun sistem nilai terendah. Terkait dengan hal itu guna mempercepat pemahaman dalam upaya mewujudkan Perpres No.16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa dan memberikan pemahaman bagi semua pihak.

 

MATERI:

  1. Pokok-pokok Perubahan
  2. Hal-hal Strategi Baru dalam Perpres 16/2018
  3. Masa Transisi Pemberlakuan
  4. Pengantar Modernisasi Pengadaan Teknik Penerapan Konsilidasi Pengadaan
  5. Best Practices Agen Pengadaan/Diskusi & Konsultasi Kaji Ulang Paket Pekerjaan Terkait HPS, Spesikasi Teknis Kebijakan e-Lelang Cepat dan e-Purchasing
  6. Sekilas Tentang e-Katalog dan e-Tendering Simulasi e-Katalog dan e-Purchasing Implementasi e-Tendering
  7. Pengenalan Aplikasi SIRUP
  8. Simulasi Penggunaan Aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan)

 

INSTRUKTUR:

Dr. Darmawan, M.A.B and Tim

 

PESERTA:

Para Manager purchasing, supply chain dan yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa dalam suatu perusahaan.

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*