Perubahan teknologi yang cepat dalam beberapa tahun terakhir telah merevolusi cara layanan perbankan dan produk yang dikirim ke konsumen, usaha kecil dan demikian pula dengan perusahaan-perusahaan dan korporasi. Kita semua terbiasa dengan cara kerja Internet, Mobile telepon dan Smartcard telah mengubah kehidupan kita.
Inovasi baru ini telah menjanjikan banyak hal pada dunia perbankan baik di negara maju maupun negara berkembang. Terkait dengan ha-hal yang bersifat inovatif, progresif, dimana perubahan ini banyak dikenal sebagai e-Banking atau Digital Banking yang berpotensi besar untuk mengubah pelaksanaan kegiatan operasional perbankan; dan potensi perubahan melingkupi proses, prosedur dan model bisnis.
Perubahan-perubahan ini telah menjanjikan peluang bisnis yang lebih luas bagi banyak bank, sementara pada sisi lain mereka telah secara dramatis berubah; dan dalam beberapa kasus terjadi banyak peningkatan pada risiko tradisional yang terkait dengan aktivitas perbankan .
Program pelatihan interne banking merupakan suatu kesempatan yang unik bagi peserta karena dirancang untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, dan akan membawa para peserta menuju suatu perbatasan terakhir di dunia elektronik yaitu Internet.
Program pelatihan yang dirancang selama dua hari ini akan memberikan kepada peserta kemampuan terkait bagaimana melakukan akses, mencari, mengambil dan posting informasi Internet Banking. Peserta kemudian diharapkan dapat menerapkan hasil pelatihan mereka dengan berbagi dengan orang lain di dalam komunitas mereka.
Peserta pelatihan Internet Banking akan belajar bagaimana menggunakan “Superhighway Information” kemudian mengajarkan orang lain di dalam komunitas mereka terkait dengan cara mengakses, mencari dan mengambil informasi mengenai perbankan melalui Internet.
Internet telah menjadi bagian integral dari budaya dan masyarakat kita, dengan demikian keterampilan untuk menggunakannya menjadi sangat diperlukan, dimana khususnya Internet Banking dapat membantu membawa peserta memberikan kecepatan dalam mencapai tujuan.
Dalam pelatihan ini kami menyajikan bagaimana e-Banking dapat dimanfaatkan untuk kepentingan operasional bank dan nasabah. Pelatihan ini telah disesuaikan dengan tujuan dalam pengembangan e-Banking/Digital Banking baik di negara maju maupun berkembang.
Elektronic banking memiliki karakteristik yang unik, yang kadang-kadang meningkatkan dan memodifikasi beberapa risiko tradisional yang terkait dengan aktivitas perbankan, dimana karakteristik ini meliputi :
Kecepatan yang luar biasa terkait pada perubahan yang berhubungan dengan inovasi teknologi dan layanan pelanggan
Jaringan elektronik terbuka yang bersifat global dan universal
Adanya integrasi aplikasi elektronik perbankan dengan sistem komputer (computer system legacy)
Semakin meningkatnya ketergantungan bank pada pihak ketiga yang menyediakan solusi teknologi informasi yang mendukung e-Banking.
MATERI:
- E-Banking
- Definisi e-Banking
- E-Banking Inovasi, Tren dan Arah
- Strategi dan Model Manajemen Operasi
- Manajemen Risiko di dalam e-Banking
- Inovasi dalam e-Banking
- Masa Depan Cabang Bank (Bank Branch)
- Study Kasus
INSTRUKTUR:
Dr.Anik Yuesti,SE.,MM and Team
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply