Cost Reduction Strategy

Cost Reduction Strategy – Perusahaan  yang  beroperasi  dengan  lebih  efisien  akan  lebih  mampu  survive  bahkan  tumbuh  dalam  jangka  panjang. Selain  mampu  memberikan  harga  jual  yang  terbaik  dan  kepuasan  bagi  konsumen,  Reduksi  Biaya  juga  mampu meningkatk an  laba  bagi  perusahaan.  Efisiensi  dapat  dimulai  dari  Program  Reduksi  Biaya  di  perusahaan  dengan melibatkan seluruh karyawan. Tetapi persoalan yang muncul seringkali adalah dari mana mulainya? Apakah semua divisi harus  menjalankan  Reduksi  Biaya.  Bagaimana  dengan  bagian  Teknologi,  Marketing  dan  SDM  yang  seringkali  sulit menjalankan efisiensi karena tantangan eksternal Masalah Reduksi Biaya bukan monopoli Bagian Keuangan dan Bagian Umum  saja,  tetapi  hak  dan  kewajiban  semua  elemen  di  perusahaan.Akan  tetapi  jangan  sampai  salah  langkah  dalam menjalankan strategi ini, karena kalau salah memutuskan dapat mengganggu jalannya perusahaan.

 

MATERI:

  1. Cost Reduction Strategy Dan Daya Saing Bisnis
  • Peningkatan Laba Jangka Panjang Melalui Reduksi Biaya
  • Mana yang lebih terkendali: Harga Jual atau Biaya?
  • Cost Reduction Program (CRP) atau Cost Reduction Strategy (CRS)
  • Tahapan CRS
  1. Identifikasi Biaya Dan Peluang Reduksi Biaya
  • Perilaku Biaya berbasis Fungsi, Cost Center atau Aktivitas?
  • Value Chain
  • Analisa Aktivitas
  • Business Process Improvement dan Efficiency Improvement
  1. Mendeteksi Penyimpangan Dan Implementasi CRS
  • Jenis Kebocoran
  • Meningkatkan Daya Saing melalui Produktivitas secara Operasional dan/atau Struktural
  1. CRS Adalah Sistem Berkelanjutan
  • CRS berkaitan dengan Pola Pikir dan Pola Tindakan Berkelanjutan
  • 7 Langkah Mutlak CRS Berkelanjutan
  • Action Plan

 

INSTRUKTUR:

Dra. Sri Luna Murdianingrum, M.Si and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

  1. General Manager
  2. Manager dan Officer lini dari berbagai bidang Controller
  3. Internal Audit

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

 

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*