Business Plans, Strategic and Operation Management

Business Plans, Strategic and Operation Management  – Perencanaan bisnis merupakan alat yang sangat penting bagi pengusaha maupun pengambil keputusan kebijakan perusahaan. Tujuan perencanaan bisnis adalah agar kegiatan bisnis yang akan dilaksanakan maupun yang sedang berjalan tetap berada di jalur yang benar sesuai dengan yang direncanakan. Perencanaan bisnis juga merupakan pedoman untuk mempertajam rencana-rencana yang telah ditetapkan, karena di dalam perencanaan bisnis kita dapat mengetahui posisi perusahaan kita saat ini, arah tujuan perusahaan, dan cara mencapai tujuan yang ingin kita capai.

Manajemen Operasi adalah implementasi kebijakan dan tugas yang efisien dan efektif yang diperlukan untuk memuaskan pelanggan, karyawan, dan manajemen perusahaan. Ini adalah manajemen sistem atau proses yang menciptakan barang dan / atau memberikan layanan. Kegiatan yang berkelanjutan merancang, meninjau dan menggunakan sistem operasi, untuk mencapai hasil layanan sebagaimana ditentukan oleh perusahaan untuk pelanggan.

MATERI:

  1. Hakikat Perencanaan Strategi
  2. Visi dan Misi Bisnis
  3. Analisis Key Factors Internal dan Eksternal untuk mencapai Keunggulan Kompetitif
  4. Analisis Terhadap Alternatif Startegi Bisnis ( Model SWOT, BCG, IE Matrix dan Grand Strategy)
  5. Perumusan Strategi Bisnis Berbasis Model QSPM
  6. Program Kerja dan Anggaran ( Proyeksi)
  7. Foundation and Principles of Inventory Management
  8. Foundation and Principles of Operations Planning
  9. Foundation and Principles of Manufacturing Management
  10. Foundation and Principles of Managing Operations
  11. Managing Project Processes
  12. Operations Strategy
  13. Analisis Investasi
  14. Model Penyusunan Rencana Bisnis (Studi Kasus)

INSTRUKTUR:

Dr. Zuhrotun, S.E, M.Si, AK.CA and Team

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

PESERTA:

Karyawan yang memiliki posisi manajerial, antara lain: mandor, supervisor, kepala unit, kepala bagian, manajer, karyawan yang akan dipromosi ke posisi manajerial tertentu.

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

23-25 Oktober 2018

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*