Business Communication And Public Relation – Untuk memenangkan persaingan dalam bisnis, seorang pelaku bisnis harus berkomunikasi dengan baik. Komunikasi dilakukan dengan lisan, tertulis, maupun melalui media elektronik.
Komunikasi dan negosiasi juga memiliki nilai strategis dalam pengembangan bisnis saat ini. Dalam konteks eksternal, komunikasi dan negosiasi efektif mampu mendongkrak citra perusahaan dan posisi perusahaan ditengah persaingan yang tajam saat ini. Dalam konteks internal, komunikasi dan negosiasi efektif akan menjadi kunci keharmonisan hubungan ketenagakerjaan dan mendorong efektifitas komunikasi organisasi, sehingga permasalahan internal yang terkait dengan hubungan antar karyawan dapat diminimalkan. Untuk itu skill komunikasi dan negosiasi sangat diperlukan bagi first line managers, midle level managers, dan top level managers, agar mendorong perusahaan tetap survive dalam jangka panjang.
Maka melalui Pelatihan ini para peserta akan dibekali kemampuan berkomunikasi, agar kelak dapat memanfaatkan berbagai metode komunikasi untuk menyampaikan idenya dengan baik. Komunikasi bisnis meliputi pengetahuan mengenai listening, speaking, reading, dan writing di bidang bisnis.
MATERI:
- Arti pentingnya komunikasi di bidang bisnis.
- Landasan-landasan komunikasi bisnis
- Komunikasi tertulis
- Komunikasi dalam pemasaran
- Bagaimana komunikasi yang baik dapat berlangsung?
- Bagaimana berinisiatif, mengembangkan, dan menjaga hubungan komunikasi?
- Bebicara dengan cerdas dan penuh empati
- Medengarkan dengan cerdas dan penuh empati
- Kosep komunikasi dalam bisnis
- Mafaat komunikasi dalam bisnis
- Negosiasi dan Win-win solution dalam strategi bisnis
- Pengambilan keputusan dan pengambilan resiko dalam bisnis
- Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan dan bisnis
- Psikologi Public relations
- Manajemen dan kode etik Public Relations
- Public Speaking
- Media Relations, Press Release dan Pidato
INSTRUKTUR:
Dr. Nurus Sa’adah, S.Psi., M.Psi., Psi and Team
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Program ini ditujukan bagi first line managers, midle level managers, dan top level managers. Program juga penting bagi karyawan perusahaan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi dan negosiasi efektif yang mendorong efektifitas dalam bisnis.
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply