Penerapan E-Commerce Untuk Perbankan – Perkembangan dunia bisnis begitu pesat dan meluas hingga ke berbagai penjuru negeri. Kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh pelaku usaha dalam memperoleh produk menjadikan pelanggan/konsumen semakin tertarik dan hal ini sangat menjanjikan bagi pelaku usaha. Hal tersebut yang mesti dilakukan pelaku bisnis dunia perbankan, perbankan merupakan lembaga keuangan yang bergerak dalam mengelola jasa manajemen keuangan masyarakat. Kecepatan, kemudahan, dan keamanan merupakan salah satu bentuk layanan yang harus mampu diberikan oleh lembaga perbankan kepada para nasabahnya. Manajemen sistem informasi dan penerapan teknologi yang canggih dan memadai sangat diperlukan agar mampu memberikan layanan yang sesuai dengan harapan dan keinginan para nasabahnya serta agar mampu tetap bersaing dengan lembaga keuangan atau bank lainnya.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, suatu bank perlu menerapkan Electronic Business System (E-Business) pada beberapa fungsi bisnis yang dimilikinya. Salah satu penerapan e-business di bidang marketing adalah menyediakan informasi layanan dan produk dengan memanfaatkan fasilitas media internet, yang umum disebut dengan e-commerce. Tetapi belum tentu setiap SDM di bank dapat mudah memahami apa itu e-commerce dan bagaimana mengfungsikannya dengan baik dan tepat. Untuk memulai bisnis melalui e-commerce/ online diperlukan latihan/bimbingan, sehingga karyawan memiliki arah yang tepat dalam menggunakan e-commerce sesuai dengan produk yang dimiliki.
Pelatihan ini akan memberikan bekal pengetahuan kepada peserta/pelaku usaha dan membuka peluang usaha baru dengan memanfaatkan fasilitas e-commerce melalui media internet, dari bagaimana memulainya, identifikasi e-commerce, implementasi dan strategi dalam penerapannya.
MATERI:
- Konsep dasar bisnis online e-commerce
- Bagaimana Startup bisnis online e-commerce
- Kategori dan trend aplikasi e-commerce di dunia perbankan
- E-commerce success factors
- Proceses e-commerce
- Strategi design web e-commerce
- E-commerce marketplaces
- Persiapan database e-commerce
- Identifikasi konsumen e-commerce
- Perencanaan publikasi e-commerce
- Teknik pemasaran bisnis online e-commerce
- Trik menjalankan e-commerce menjadi berhasil
INSTRUKTUR:
Binu Nuryadi and Tim
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply