Implementing Kanban System

Implementing Kanban System – Dalam menerapkan manajemen Just in Time, untuk mengendalikan proses produksi, Perusahaan Otomotif Toyota menerapkan Sistem Kanban. Dalam Bahasa Jepang, Kanban artinya Kartu. Tujuan utama Sistem Kanban adalah mengurangi over-production, pemborosan yang paling berbahaya diantara 7 pemborosan di pabrik. Dengan Kanban, produksi akan disesuaikan dengan yang dipesan dan tidak berlebih.

Dengan menerapkan Kanban, inventory barang jadi, Work in Process dan bahan baku dapat ditekan secara signifikan. Bahkan di beberapa perusahaan, gudang penyimpanan barang tidak diperlukan lagi dan diubah menjadi area produksi.

Lebih dari itu, sistem Kanban juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mengungkapkan berbagai masalah yang terselubung di lapangan. Dengan kata lain, Kanban adalah alat untuk mengungkapkan potensi improvement.

 

MATERI:

  1. KANBAN SYSTEM & JUST IN TIME
  • Falsafah Just in Time
  • Poin Kritis dalam Pengendalian Produksi
  • Strategi Penurunan Biaya Produksi
  • 7 Pemborosan di tempat kerja
  • Kanban sebagai pengendali sistem JIT
  • Sasaran KANBAN
  • Sistem Pull versus sistem Push
  1. KANBAN PROCESS
  • KANBAN versus Reorder Point
  • Fungsi KANBAN
  • Jenis-jenis KANBAN
  • Aturan Main KANBAN
  • Penjadwalan Produksi dengan KANBAN
  • Sistem Pengendalian Produksi dengan Kanban
  1. SIRKULASI KANBAN
  • Menghitung jumlah KANBAN
  • Aturan Sirkulasi KANBAN
  • Aturan Transportasi dengan KANBAN
  • peran KANBAN Boy
  • Rute KANBAN
  1. KANBAN SEBAGAI ALAT IMPROVEMENT
  • Memperbaiki sistem produksi dengan menekan jumlah KANBAN
  • Memproduksi sesuai dengan tingkat permintaan pelanggan
  • Teknik Takt Time
  • Produksi Campur/Merata

 

INSTRUKTUR:

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Staff, Foreman, Supervisor yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan perbaikan di tempat kerja.

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*