Analisis Permasalahan & Kasus Hukum Dalam Dunia Perbankan

Analisis Permasalahan & Kasus Hukum Dalam Dunia Perbankan – Suatu Bank dalam menjalankan aktivitas transaksi keseharian tidak akan lepas dari kasus-kasus perbankan yang muncul baik dari intern Bank tersebut maupun dari pihak ekstern. Tak jarang pelaku kejahatan perbankan melibatkan kalangan internal Bank, kejahatan yang dilakukan pun beragam bahkan memasuki ranah pengadilan. Pengamat Perbankan Strategic Indonesia, mengatakan, modus kejahatan perbankan bukan hanya soal penipuan (fraud), tetapi lemahnya pengawasan internal control bank terhadap sumber daya manusia juga menjadi titik celah kejahatan perbankan.

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memahami, menguasai, mengetahui, tentang permasalahan hukum yang mungkin terjadi, dan yang akan dalam institusi perbankan. Munculnya permasalahan yang akan dibawa ke pengadilan, kemungkinan pencegahannya upaya penyelesaiannya melalui perantara. Peserta diharapkan juga mengetahui, memahami tentang permasalahan perbankan yang menjadi suatu kasus huku. Tentang bagaimana sebaiknya cara institusi menghadapi kasus tersebut dengan tetap menjaga reputasi institusi  itu sendiri.

 

MATERI:

  1. Pendahuluan dan pengantar
  2. Hukum dan permasalahan yang terkait
  3. Institusi perbankan dan sistem operasional
  4. Permasalahan hukum yang terkait dengan dunia perbankan
  5. Permasalahan hukum di lingkungan internal
  6. Permasalahan hukum dengan nasabah
  7. Permasalahan hukum dengan institusi lain
  8. Analisa permasalahan hukum
  9. Analisa kasus kejahatan perbankan
  10. Modus operandi dalam permasalahan hukum

 

INSTRUKTUR:

Dr. Ahmad Ridwan, S.E., M.Si., Ak, CA and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Sasaran pelatihan ini tidak saja perlu dan penting bagi front-liner, yaitu tenaga penjualan, namun juga back-office, terutama yang berkaitan langsung dengan proses operasional penjualan.

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*