Corporate Social Responsibility (CSR) Communication Management

Corporate Social Responsibility (CSR) Communication Management – Corporate Social Responsibility (CSR) Communication Management kini telah menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis Perusahaan. Banyak perusahaan yang kemudian aktif mengkomunikasikan CSR, baik yang dilakukan secara langsung maupun melalui media. CSR Communication menjadi sama pentingnya dengan pelaksanaan CSR itu sendiri.

Setiap Public Relations menginginkan komunikasi CSR yang efektif. Sayangnya, upaya mengkomunikasikan CSR seringkali dijawab hanya dengan menambah media advertising. Perusahaan mungkin bertanya-tanya, apakah media yang banyak ini masih belum cukup?

Komunikasi CSR yang sukses tidak boleh hanya sekadar dimaknai sebagai proses transmisi informasi dari perusahaan pada stakeholder. Melainkan harus dapat menciptakan pemaknaan yang sama antara perusahaan dan stakeholder. Pelatihan CSR Communication ini akan mengupas tuntas tentang mengkomunikasikan CSR perusahaan.

 

MATERI:

  • Konseptual CSR dan Komunikasi
  • Proses Komunikasi CSR Ideal
  • Pemahaman dan Pemetaan Stakeholder sebagai target khalayak
  • Mengemas Pesan CSR berorientasi Stakeholder
  • Pemilihan media komunikasi CSR dan teknik komunikasinya;
    • Corporate Website
    • Corporate Advertising
    • In-House Magazine
  • Teknik Publikasi CSR melalui media massa
    • Penetapan Tujuan Komunikasi
    • Teknik Penulisan media
    • Creative Communication
    • Media Placement Strategy
  • Komunikasi CSR melalui Laporan Keberlanjutan (Sustainable Reporting)
    • GRI-G4 sebagai Panduan Laporan
    • Prinsip-prinsip Pelaporan
    • Kriteria yang harus diterapkan oleh organisasi dalam laporan
    • Pengungkapan Standar Umum dan Khusus
    • Penetapan Material dan Boundary
    • Format Laporan Keberlanjutan

 

INSTRUKTUR:

Ahmad Ridwan,S.E.,M.Si.,M.Prof,Acc.,CA,CPA., BKP.,CFE.,CFrA.,CISA. and Team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

PESERTA:

Corporate Communication, Corporate Secretary, Public Relations/Humas, Administrasi

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*