Pembebasan Lahan dengan Pengukuran Lapangan tanpa Konflik dan Claim

Pembebasan Lahan dengan Pengukuran Lapangan tanpa Konflik dan Claim

Survey dan Pemetaan Kadastral

Permasalahan yang paling krusial sering terjadi pada kegiatan pembebasan pembangunan infrastruktur adalah kegiatan pembebasan lahan, sehingga diperlukan seseorang dan cara yang tepat untuk menanganinya yaitu surveyor.

Surveyor Kadastral adalah seseorang yang mempunyai keahlian di bidang pengukuran dan pemetaan kadastral dan kemampuan mengorganisasi pekerjaan pengukuran dan pemetaan kadastral, yang diberi kewenangan untuk melakukan pekerjaan pengukuran dan pemetaan kadastral tertentu dalam rangka pendaftaran tanah, baik sebagai usaha pelayanan masyarakat sendiri maupun sebagai pegawai badan hukum yang berusaha di bidang pengukuran dan pemetaan. (Peraturan Menteri Agraria/ Kepala Badan Pertanahan Nasional No. 2 Tahun 1998.

Kami siap membantu Calon Surveyor Kadastral yang terjun di dalam dunia survei. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM profesional dan melangkah menuju kesuksesan bersama anda.

 

MATERI:

1. Sistem kadastral dan administrasi pertanahan

  • sistem kadastral
  • administrasi pertanahan
  • manajemen asset (tanah)
  1. Pengukuran kadastral 2D
  • titik dasar teknik, dan klasifikasinya
  • prinsip-prinsip pengukuran kadastral 2D
  • penyajian gambar ukur dan peta pendaftaran
  1. Pengukuran kadastral 3D (dengan TS dan GPS)
  • spesifikasi titik dasar teknik, dan metode pengukurannya
  • prinsip pengukuran kadastral 3D dengan TS
  • prinsip pengukuran kadastral 3D dengan GPS
  • praktek pengukuran kadastral 3D dengan TS
  • praktek pengukuran kadastral 3D dengan GPS
  1. Integrasi data yuridis, informasi, dan posisis asset (tanah)
  • konsep dasar Sistem informasi geografis
  • integrasi data spasial hasil pengukuran lapangan
  • intgrasi data informasi dan yuridis
  • penyajian data asset (tanah) dalam Sistem Informasi Geografis

5. Evaluasi

 

INSTRUKTUR:

Pattisina and team

 

METODE:

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  1. Presentation
  2. Discuss
  3. Case Study
  4. Evaluation

 

FASILITAS:

  1. Training Hand Out
  2. Digital Material
  3. Certificate
  4. Exclusive Souvenir
  5. Qualified Bag
  6. Training Photo
  7. Training room with full AC facilities and multimedia
  8. Once lunch and twice coffee break every day of training
  9. Qualified Instructor

 

Jadwal Pelatihan 2024

JAN - FEBMAR - APRMEI - JUNJUL - AGSTSEP - OKTNOV - DES
2 - 4 Jan5 - 7 Mar1 - 3 Mei2 - 4 Jul5 - 7 Sept5 - 6 Nov
9 - 11 Jan12 - 14Mar7 - 9 Mei9 - 11 Jul12 - 14 Sept12 - 13 Nov
17 - 19 Jan19 - 21 Mar14 - 16 Mei16 - 18 Jul19 - 21 Sept19 - 20 Nov
23 - 25 Jan26 - 28 Mar
21 - 23 Mei23 - 25 Jul27 - 28 Sept26 - 27 Nov
30 Jan - 1 Feb2 - 4 Apr28 - 30 Mei30 Jul - 1 Agst3 - 5 Okt3 - 4 Des
6 - 8 Feb16 - 18 Apr4 - 6 Jun6 - 8 Agst10 - 12 Okt10 - 11 Des
13 - 15 Feb23 - 25 Apr11 - 13 Jun13 - 15 Agst15 - 16 Okt17 - 18 Des
20 - 22 Feb18 - 20 Jun27 - 29 Agst24 - 26 Okt23 - 24 Des
27 - 29 Feb25 - 27 Jun29 - 31 Agst29 - 30 Okt

Waktu dan tempat:

Pukul 08.30 – 16.00 WIB

Hotel Berbintang di Yogyakarta

Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam

In House Training Depend on request

 


FORMULIR PENDAFTARAN TRAINING (FORM PRA REGISTRASI)

INFORMATION OPTIONS

Judul Training (wajib)

Tanggal Pelatihan

Jenis Registrasi (wajib)


PERSONAL DATA

Nama Anda (wajib)

Perusahaan

Jabatan

Alamat Perusahaan

Email (wajib)

Telepon Seluler/No. Hp (wajib)

Telepon Kantor

No. Ekstensi

Facsimile/Fax

Website


PRE REGISTRATION DATA (TIDAK MENGIKAT)

Penanggung Jawab Training di Perusahaan

Email Perusahaan

Office Phone + Ext atau No. Handphone

Jumlah Peserta

Nama-nama Peserta

Pembayaran

Pesan untuk Penyelenggara Training

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*