Pelaksanaan Uji Kompetensi Cleaning Service – Persaingan dalam dunia kerja semakin hari semakin menuntut seseorang untuk menaikan standar kemapuan bekerja terutama pada bidangnya, tak terkecuali dalam bidang cleaning services.
MANFAAT SERTIFIKASI KOMPETENSI
Manfaat untuk Lembaga Pelatihan:
1. Membantu memastikan link and match antara kompetensi lulusan dengan tuntutan kompetensi organisasi pengguna jasa (user)
2. Membantu memastikan pencapaian hasil Diklat yang tinggi
3. Membantu meningkatkan nilai kompetitif bagi lembaga Diklat
Manfaat untuk Tenaga Kerja yang Bersangkutan :
1. Membantu meyakinkan kepada organisasi dan kliennya bahwa dirinya kompeten dalam bekerja
2. Membantu profesi Cleaning Service dalam memenuhi persyaratan regulasi
3. Meningkatkan prospek karir dan meningkatkan kesejahteraan pekerja
4. Meningkatkan kepercayaan dan kebanggan diri pekerja
Manfaat untuk Industru :
1. Membantu Industri meyakinkan kepada klienya bahwa produk/jasanya telah dibuat oleh tenaga-tenaga yang kompeten.
2. Memastikan Lembaga Pelayanan Publik mendapatkan tenaga yang kompeten.
3. Memudahkan mendapatkan perusahaan Cleaning Service yang memiliki SDM yang kompeten
Manfaat untuk Pemerintah :
1. Membantu memastikan pencapaian program pengembangan SDM pada sektornya.
2. Membantu memastikan kesesuaian sistem pembinaan dan pengendalian SDM dalam sektornya.
3. Membatu memastikan target-target perencanaan program pembangunan pada sektornya.
Manfaat untuk Perusahaan Cleaning Service :
1. Memudahkan mendapatkan SDM yang kompeten
2. Meningkatkan persaingan bisnis dan meningkatkan profit.
KOMPETENSI
Kompetensi adalah persyaratan standar bagi seseorang untuk berhasil dalam bidang pekerjaannya. Lebih jauh lagi kompetensi adalah kualitas yang menunjukkan bahwa sesorang mempunyai kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan.
Pada dasarnya setiap pekerjaan harus dilakukan oleh tenaga kerja yang kompeten, karena kompeten maka seseorang diberi kewenangan. Tenaga kerja yang kompeten dan profesional pasti dapat bekerja secara produktif.
Produktivitas inilah yang akan menjadi pertumbuhan, peningkatan daya saing dan kesejahteraan.
LAMPIRAN UNIT-UNIT SKEMA
- Skema Kliner Junior
- Skema Kliner Senior
- Skema Kliner Spesialis
- Skema Team Leader Klining Servis
- Skema Supervisor Klining Servis
- Skema Koordinator Area Klining Servis
- Skema Quality Control Klining Servis
INSTRUKTUR
Tim pemateri dari kami yang merupakan assesor tersertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan sangat berkompeten dalam bidang pengembangan SDM. Pemateri juga banyak berkecimpung dalam dunia akademisi dan juga sebagai praktisi dan trainer yang berpengalaman di berbagai perusahaan di Indonesia.
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply