Awareness ISO 9001:2015 – Standar yang paling banyak diterapkan di seluruh dunia, ISO 9001, akhirnya mengeluarkan versi paling anyar, ISO 9001:2015 pada 23 September 2015, dengan banyak perubahan yang signifikan. Dengan Lebih dari 1 juta sertifikat telah diterbitkan, ISO 9001 selama ini telah banyak membantu perusahaan atau organisasi dari segala bidang untuk mendemonstrasikan kemampuannya dalam memenuhi kebutuhan pelangan. Ia juga mampu mengarahkan organisasi dalam mencapai tujuan.
ISO 9001:2015 datang dengan fokus yang benar-benar berbeda dari versi sebelumnya yang terlalu banyak persyaratan dokumen dan form. ISO 9001:2015 tidak lagi terlalu mempersoalkan dokumen, ia fokus pada performa perusahaan dengan pendekatan pemikiran berbasis resiko (risk-based thinking) dan konsep rencanakan – lakukan – periksa – perbaiki (Plan – Do – Check – Action) yang diterapkan di seluruh level organisasi. Ini dibuktikan dengan beberapa hal:
(1) Tidak ada lagi istilah 6 prosedur wajib
(2) Tidak ada pemisahan antara prosedur dan form. Keduanya kini disebut informasi terdokumentasi. Artinya, salah satu diantara keduanya sudah mewakili.
(3) Manual mutu dan Management Representative kini tidak lagi wajib
ISO 9001:2015 juga tidak lagi bergantung pada perwakilan manajemen (management representative) yang selama ini dianggap sebagai satu-satunya yang paling bertanggung jawab terhadap penerapan ISO 9001. Sekarang, setiap bagian, bertanggung jawab atas bagiannya masing-masing. Selain itu, manual mutu juga tidak lagi wajib dibuat.
MATERI:
- Pengenalan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
- Perbedaan ISO 9001:2008 dengan ISO 9001:2015
- 7 Prinsip Manajemen Mutu ISO 9001:2015
- Sistem Manajemen Berbasis Resiko
- Pemahaman 10 Klausul ISO 9001:2015
- Workshop Identifikasi Proses & Kebutuhan Informasi Terdokumentasi
- Workshop Identifikasi Resiko
- Workshop Pemahaman Klausul ISO 9001:2015
- Final Test ISO 9001:2015
INSTRUKTUR:
Krisnawan Wijayanto, ST MBA and Tim
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Direktur, Manajer, Supervisor, dan Staff ISO/ QC/QA yang berminat dan berhubungan dengan Sistem Manajemen Mutu.
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply