Monitoring Dan Trouble Shooting Mesin ATM – Anjungan Tunai Mandiri / Automatic Teller Machine (ATM) merupakan salah satu produk perbankan yang berbentuk seperangkat alat elektronik yang di sediakan untuk melayani transaksi perbankan. Salah satu dari electronic delivery channel ini sudah menjadi ujung
tombak/andalan perusahaan yang bergerak dalam jasa keuangan khususnya di bidang perbankan. Perangkat elektronik tersebut dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari nasabah bank seperti pengambilan uang tunai, pengecekan saldo rekening tabungan/giro, transfer dana dan pembayaran tagihan tanpa perlu dilayani oleh petugas bank. Kelangsungan operasi ATM dalam melayani transaksi nasabah harus terpelihara dengan sebaikbaiknya. Keberadaan, kelancaran dan keberagaman transaksi ATM dapat memberikan image yang baik khususnya masyarakat yang menjadi nasabah perbankan. Dengan semakin tingginya jumlah transaksi-transaksi melalui mesin-mesin ATM pada saat ini serta masalah-masalah yang sering muncul selama terjadinya transaksi di mesin ATM. Untuk itu, dalam pelatihan ini, kita akan membahas mengenai cara memonitor mesin ATM agar berfungsi dengan baik dan membahas mengenai berbagai masalah yang kerap timbul serta bagaimana mengatasinya.
MATERI:
- Mekanisme kerja dan transaksi mesin ATM
- Monitoring dan pengecekan berkala mesin ATM
- Menghindari kejahatan dan kecurangan dalam transaksi yang menggunakan kartu kredit
- Alur Transaksi ATM Dan Problem Solving
- Antisipasi Penyalahgunaan ATM
- Card Trapping Modus Baru Fraud Via ATM
- Dispenser Error Code Pada ATM Diebold
- Fitur ATM
- Panduan Teknis ATM Wincor
- Petunjuk Pelaksanaan Pengisian Kas ATM (ATM Cash Replenishment) Tanpa Admin Card
- Petunjuk Pelaksanaan Troubleshooting ATM Diebold
- Standard Operational Procedure Monitoring Problem Hardware & Infrastruktur ATM
- Standard Operational Procedure Problem Handling Jaringan Komunikasi ATM
- Sistem Keamanan Data Transaksi
- Pengecekan masalah selisih uang di ATM
- Perhitungan uptime
- Reporting
INSTRUKTUR:
Binu Nuryadi, S.Kom., M.Kom. and Tim
METODE:
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
PESERTA:
Pelatihan ini ditujukan bagi para karyawan bank di bagian Operasional, Teknisi, Divisi Pelayanan Kartu ATM, Kartu Debet dan Kartu Kredit, atau departemen yang mengelola kas ATM pengelola pelayanan transaksi dan pemindabukuan. Dan semua staff Perbankan yang ingin mempelajari Pelatihan ini.
FASILITAS:
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
Jadwal Pelatihan 2024
JAN - FEB | MAR - APR | MEI - JUN | JUL - AGST | SEP - OKT | NOV - DES |
---|---|---|---|---|---|
2 - 4 Jan | 5 - 7 Mar | 1 - 3 Mei | 2 - 4 Jul | 5 - 7 Sept | 5 - 6 Nov |
9 - 11 Jan | 12 - 14Mar | 7 - 9 Mei | 9 - 11 Jul | 12 - 14 Sept | 12 - 13 Nov |
17 - 19 Jan | 19 - 21 Mar | 14 - 16 Mei | 16 - 18 Jul | 19 - 21 Sept | 19 - 20 Nov |
23 - 25 Jan | 26 - 28 Mar | 21 - 23 Mei | 23 - 25 Jul | 27 - 28 Sept | 26 - 27 Nov |
30 Jan - 1 Feb | 2 - 4 Apr | 28 - 30 Mei | 30 Jul - 1 Agst | 3 - 5 Okt | 3 - 4 Des |
6 - 8 Feb | 16 - 18 Apr | 4 - 6 Jun | 6 - 8 Agst | 10 - 12 Okt | 10 - 11 Des |
13 - 15 Feb | 23 - 25 Apr | 11 - 13 Jun | 13 - 15 Agst | 15 - 16 Okt | 17 - 18 Des |
20 - 22 Feb | 18 - 20 Jun | 27 - 29 Agst | 24 - 26 Okt | 23 - 24 Des | |
27 - 29 Feb | 25 - 27 Jun | 29 - 31 Agst | 29 - 30 Okt | ||
Waktu dan tempat:
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Hotel Berbintang di Yogyakarta
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply