Optimalisasi Fitur Mesin ATM Dan Layanan E-Channel – Jaringan e-channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankan saat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi dunia usaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layanan terutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yang berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank.
Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan electronic delivery channels seperti Automated Teller Machine (ATM), mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz card reader, internet dan mobile banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubung dengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.
Salah satu sarana pelayanan yang memudahkan nasabah dalam kegiatan transaksi perbankan adalah fasilitas mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang disediakan bank bagi nasabah. Seiring dengan persaingan yang semakin ketat antar bank yang satu dengan yang lain, kualitas pelayanan yang tinggi termasuk di dalamnya pelayanan ATM, merupakan sebuah tuntutan. Pelatihan ini membahas berbagai kelebihan mesin ATM sebagai sarana memberikan keleluasaan bertransaksi pada para nasabah.
Tidak ketinggalan, transaksi perbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembangan penyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional) menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah.
Materi
- Perkembangan teknologi perbankan
- Tuntutan Layanan Perbankan Modern
- Tuntutan Informasi Perbankan Modern
- Mesin ATM, Jenis Mesin dan Kartu ATM
- Fitur Transaksi ATM
- Aktivasi PIN
- Cek saldo
- Tarik Tunai
- Transfer antar Bank
- Pembayaran Tagihan
- Sistem Analisis Program (Operator, User, Bank)
- Sistem AMS (ATM-Monitoring System)
- Sistem Keamanan Data Transaksi
- Perkembangan Teknologi dan Fitur ATM
- E-Banking
- Keuntungan menggunakan teknologi pembayaran e-banking
- Inovasi, Tren dan Arah
- e-Banking Produk
- E-Channel Update
- APMK
- Credit Card
- Debit Card
- National Payment Gateway
- Internet / Mobile Banking
- eMoney Booming
- Sistem Keamanan Data Transaksi
- Penyalahgunaan yang sering terjadi dalam teknologi pembayaran
- Presentation
- Discuss
- Case Study
- Evaluation
- Training Hand Out
- Digital Material
- Certificate
- Exclusive Souvenir
- Qualified Bag
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Once lunch and twice coffee break every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)
Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta
Pukul 08.30 – 16.00 WIB
Request for Training Venue: Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Jogja, Lombok, Malang, Makassar and Batam
In House Training Depend on request
Leave a Reply